Begini Cara Polda Banten Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Dikalangan Generasi Millenial - MERDEKA POS

Tuesday, February 19, 2019

Begini Cara Polda Banten Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Dikalangan Generasi Millenial

Begini Cara Polda Banten Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Dikalangan Generasi Millenial


SUARAMERDEKA.CO.ID ■ Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten, memiliki cara yang unik dalam memberikan sosialisasi tentang keselamatan berkendara di jalan raya kepada para siswa tingkat SMA/SMK di Banten. Para siswa, diadu dalam lomba melukis, fotograpi ini terkait aturan-aturan dan tata tertib berkendara di jalan raya.

Acara lomba melukis dan fotographi yang diikuti generasi millenial ini dilaksanakan di Alun-alun Barat Kota Serang. Dalam acara perlombaan ini juga ditampilkan 20 grup band anak generasi millenial Banten.

Wadirlantas Polda Banten, AKBP Maesa Soegriwo, mengatakan bahwa pelaksanaan lomba melukis dan fotographi yang melibatkan generasi millenial ini merupakan rangkaian acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang puncaknya akan digelar pada 23 Maret 2019.

Maesa mengatakan sebelumnya juga telah dilaksanakan lomba cerdas cermat tingkat SLTA se Provinsi Banten tentang aturan dan tata tertib berlalulintas.

“Lomba melukis dan fotographi ini dalam rangka untuk puncak acara bulan Maret nanti. Kami sasar kepada generasi millenial yang berusia 18 sampai 35 tahun karena sebagai penyumbang terbesar dalam angka kecelakaan. Pemenang dari lomba ini akan ditampilkan pada puncak MRSF Maret mendatang,” kata Maesa kepada wartawan, kemarin.

Mantan Kapolres Demak ini berharap melalui kegiatan MRSF ini, para remaja yang masih berstatus sebagai siswa tingkat SMA/SMK atau mahasiswa di Banten agar lebih menyadari tata tertib dan aturan dalam berlalu lintas. Sebab, anak-anak remaja tercatat menjadi korban yang rentan akan kecelakaan di jalan raya.

“Kita tekankan, minimal mereka punya pengetahuan di bidang lalu lintas. Sehingga di jalan bisa memahami semua aturan-aturanya,” tutur Maesa.

Selain untuk wawasan pribadi, ia juga mendorong siswa yang telah mengetahui aturan-aturan berlalu lintas, agar memberikan pemahaman dan mengajak rekannya yang lain supaya lebih menyadari pentingnya tertib saat berkendara di jalan raya.

“Mudah-mudah dia bisa menyampaikan ke yang lain. Rencananya kami juga akan menggelar kegiatan ini secara rutin. Selain memang pencanangan Korlantas Polri, antusiasme para siswa dan masyarakat lainnya juga sangat tinggi menyambut kegiatan ini,” ucapnya. ■ RED/ARIA/GOES

loading...

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

© Copyright 2018 MERDEKA POS | All Right Reserved