Pangkostrad Terima Kunjungan Kasad Australia


MERDEKAPOS.Id ■ Panglima Kostrad Letjen TNI Andika Perkasa menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Australia Letnan Jenderal Richard Maxwell Burr, AO, DSC, MVO, di Makostrad, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2018).

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan perkenalan dari Letjen Richard Maxwell Burr sebagai Kasad Australia yang baru setelah dilantik pada 2 Juli lalu menggantikan Letjen Angus Campbell. Sebelumnya Letjen Richard Maxwell mejabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Australia dan Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) USARPAC.

Kegiatan kenjungan diawali dengan sesi foto bersama dilanjutkan dengan pemutaran video profil Kostrad dan Courtessy Call. Pada kesempatan ini, Pangkostrad menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga karena telah dikunjungi oleh Kasad Australia beserta rombongan.

Pangkostrad juga menyampaikan bahwa Kostrad adalah bagian dari TNI Angkatan Darat, memiliki tugas yang sangat strategis antara lain menjaga keutuhan wilayah serta  kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, Kostrad senantiasa berupaya meningkatkan profesionalitas keprajuritan melalui peningkatan program pendidikan dan latihan termasuk kerjasama dengan Angkatan Darat negara-negara sahabat.  Oleh karena itu, di masa yang akan datang Kostrad terus berupaya untuk meningkatkan kerjasama kedua Angkatan Darat.

“Sekali lagi, saya mengucapkan  terimakasih  atas kunjungan Letnan Jenderal Richard Maxwell Burr beserta rombongan,” ungkap Pangkostrad.

“Saya berharap hubungan kerjasama yang telah terjalin dapat lebih ditingkatkan melalui kegiatan bersama, sehingga kebersamaan tersebut bisa tetap terjaga”, tambah Pangkostrad.

Sementara itu Letjen Richard merasa terhormat dan bangga bisa berkunjung ke Markas Kostrad dan disambut dengan hangat oleh Pangkostrad beserta staf. Kegiatan kunjungan ditutup dengan pertukaran cinderamata.

 ■ Rasyid / Penkostrad


Belum ada Komentar untuk " Pangkostrad Terima Kunjungan Kasad Australia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel