Sandi Janji akan Laporkan Dana Kampanye Setiap Bulan


MERDEKAPOS.ID ■ Setelah pada tahap pertama pernah setor Rp 2 Miliar sebagai dana kampanye, kini pasangan Capres/Cawapres No 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menambah lagi sebesar Rp 31,7 Miliar. Demikian data terbaru dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) keduanya.

Sedangkan pengumuman data penerimaan dana kampanye tersebut diungkapkan langsung oleh Sandiaga Uno di Media Center Koalisi Indonesia Adil Makmur di Jakarta, Selasa (23/10) kemarin. Hal sama bakal dilakukan setiap bulannya.

“Ini sesuai dengan janji kami. Yang pasti, tim kampanye bakal memberikan laporan setiap sebulan sekali, apalagi terkait dana. Kami umumkan secara terbuka dan transparan, sesuai prinsip good governace,” tutur Sandi.

Dalam rincian penerimaan dana kampelanye, mantan Wagub DKI Jakarta tersebut, menyumbang dana sebesar Rp 26.576.238.239 miliar atau sekitar 83,73 persen. Sedangkan Prabowo Subianto ikut urunan dengan menyetor dana sebesar Rp 3.761.439 atau mencapai 11,85 persen.

Berbeda lagi dana yang berasal dari Partai Gerindra, berhasil dikumpulkan mencapai Rp 1.389.942.500 atau berkisar 4,38 persen. “Kami juga menerima dana dari perseorangan. Besarnya mulai dari 1 atau 2 juta dan bahkan ada yang mencapai Rp 10 juta,” ucap Sandi lagi.

■ RIO/AYIT PBK

Belum ada Komentar untuk " Sandi Janji akan Laporkan Dana Kampanye Setiap Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel