KPK OTT di Cirebon, Rumdis Bupati Mendadak Dijaga Satpol PP


MERDEKAPOS.ID ■ Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada hari ini. Tim KPK mengamankan tujuh orang termasuk Bupati Cirebon asal PDI Perjuangan, Sunjaya Purwadi Sastra.

"Diamankan tujuh orang (saat OTT)," kata Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan, Rabu (24/10/2018), malam.

Ketua KPK Agus Rahardjo juga membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Benar, hari ini ada kegiatan (OTT)di Cirebon. Masih diperlukan pendalaman, besok akan dijelaskan dalam konferensi pers di KPK," katanya. Namun, Agus belum bisa menjelaskan lebih lanjut siapa saja pihak yang pihak ditahan maupun kasus yang terjadi di Kabupaten Cirebon itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pihak-pihak yang ditahan tersebut sedang dibawa ke gedung KPK, Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sesuai KUHAP, KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Sementara itu rumah Dinas Bupati Cirebon, Jawa Barat, Sunjaya Purwadi Sastra saat ini tertutup dan dijaga ketat oleh sepuluhan Satuan Polisi Pamong Peraja setelah adanya kabar operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kantor Berita Antara melaporkan rumah dinas (rumdin) yang terletak di Jalan Kartini, Kota Cirebon, biasanya terbuka dan tidak dijaga ketat, namun setelah informasi yang menyebutkan adanya operasi tangkap tangan (OTT), rumdin langsung ditutup.

Para pewarta yang ingin mencari informasi kebenaran tersebut tertahan di gerbang utama, karena dihalang-halangi untuk masuk.

Dari informasi yang didapat, ada kepala daerah yang turut diamankan berkaitan dengan transaksi suap.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Cirebon, Iwan Setiawan saat dihubungi melalui telepon seluler untuk dimintai keterangan terkait kabar OTT yang beredar, tidak menjawab.

Sampai saat ini puluhan pewarta masih berkumpul di depan rumdin Bupati Cirebon, mereka bermaksud untuk mencari kebenaran kabar yang ada.

Diberitakan di beberapa media, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan akan memaparkan secara rinci terkait OTT di Cirebon pada Kamis (25/10) besok.

"Benar hari ini ada giat di Cirebon. Masih diperlukan pendalaman. Besok akan dijelaskan dalam konferensi pers di KPK," kata Agus.

Belum ada Komentar untuk " KPK OTT di Cirebon, Rumdis Bupati Mendadak Dijaga Satpol PP "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel