Bandara BIJB Kertajati Lusa Berangkatkan Jamaah Umroh Perdana dari Purwokerto


BERITAJOGJA.Net ■ Dirut PT BIJB, Virda Dimas Eka Putra mengatakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka dalam waktu dekat sudah bisa melayani penerbangan umrah tahun ini.

Virda menyebutkan sebagai uji coba sudah ada jamaah dari berbagai daerah dijadwalkan akan berangkat pada 13 Oktober 2018 dari Bandara baru ini. Rencanannya keberangkatan umroh akan dimulai dengan memberangkatkan jamaah dari Purwokerto, Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Saat ini, pihak bandara mengaku sudah menyiapkan segala sesuatu terkait layanan perdana ini. Untuk mematangkan rencana ini, minggu lalu sudah melakukan simulasi pelayanan internasional tujuan Kertajati-Madinah dengan terlebih dahulu transit di India.

“Secara kesuluruhan terminal siap melayani penerbangan domestik dan internasional,” kata Virda di Gedung Sate kemarin (9/10).

Sementara itu, Managing Director Lion Group Daniel Putut Kuncoro Adi mengatakan rencana penerbangan umroh dari Bandara Kertajati sudah dicanangkan sejak tahun 2017 dan bisa terealisasi tahun ini setelah menyelesaikan banyak kendala.

"Dengan terealisasinya penerbangan ini, bisa menjadikan Kertajati pusat kegiatan transportasi udara menuju ke tanah suci," katanya, seraya menambahkan saat ini, armada dari layanan Lion Grup memiliki 118 pesawat dan memiliki pesawat tipe berbadan lebar sebanyak empat pesawat telah dipersiapkan.

Hal yang sama juga disampaikan Vice President Dream Tour Muhammad Umar Bakadam yang menjelaskan rute penerbangan umroh dari Bandara Kertajati sangat membantu warga dari Kawasan Ciayumajakuning dan sebagian wilayah Jawa Tengah yang akan berangkat umroh ke Tanah Suci.

"Jamaah dari Purwokerto ini akan menjadi jamaah pertama yang berangkat umroh ke Tanah Suci melalui Bandara Kertajati," imbuhnya.

■ Dadang Wiguna

0 Response to "Bandara BIJB Kertajati Lusa Berangkatkan Jamaah Umroh Perdana dari Purwokerto"

Posting Komentar