Prabowo Setuju Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta Untuk PKS


MERDEKA POS.Id ■ Perebutan kursi wakil gubernur DKI Jakarta memasuki antiklimaks. Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan jabatan DKI 2 untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, Prabowo Subianto akan menjalankan kesepakatan yang telah dijalin dengan PKS. "Saya kira demikian (kursi wagub DKI Jakarta untuk PKS). Kesepakatan itulah yang dijalankan," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (27/9).

Fadli berpendapat, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik yang mendesak kursi wagub DKI untuk partai yang digawanginya hanyalah manuver. Ketegasan ini untuk memastikan kongsi PKS dan Partai Gerindra tetap solid. Kesolidan itu tidak terganggu dengan pengisian kursi wakil gubernur di ibu kota.

"Menurut saya tentu aspirasi di bawah biasa saja begitu. Di Gerindra itu solid apa yang menjadi DPP itu pasti diikuti. Jadi tidak ada A dan B. Kalau sudah diputus A ya A," ungkapnya.

Tak hanya itu, wakil ketua DPR ini memastikan juga bahwa partainya tak akan berkhianat dengan PKS. Untuk itu dia meminta dinamika antara PKS dan Gerindra jangan dipanas-panasi. "Tenang aja, ini urusan kecil," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik terus mencanangkan dirinya sebagai sosok yang bakal menempati kursi DKI 2. Di sisi lain, PKS juga telah mendorong kedua kadernya, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

 ■ Sumber: JP

Belum ada Komentar untuk " Prabowo Setuju Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta Untuk PKS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel