Pelajar Jakarta Disosialisasikan Dampak Kerusakan Lapisan Ozon


MERDEKAPOS.id ■ Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, mensosialisasikan dampak kerusakan lapisan ozon terhadap bumi kepada pelajar SMP dan SMA dalam peringatan Hari Ozon Internasional, Senin (17/9) di SMP 248 Cengkareng Timur.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Eldi Andi, meminta para pelajar ikut membantu pemerintah dalam upaya mengurangi dampak kerusakan bumi dengan mengurangi penggunaan plastik.

"Saya minta siswa untuk mengurangi penggunaan plastik. Kalau makan, usahakan membawa sendok makan dari rumah serta membawa botol minuman bertahan lama, bukan botol plastik," ujar Eldi Andi.

Ia berharap, peringatan Hari Ozon Internasional ini disertai komitmen untuk lebih peduli lingkungan dengan mengurangi penggunaan alat kebutuhan yang dapat merusak lapisan ozon.

"Tindakan nyata melindungi ozon dimulai dari diri kita sendiri. Bila kita membantu perlindungan terhadap lapisan ozon, maka diperkirakan pada 2050 lapisan ozon akan kembali normal," tandasnya. 

Peringatan Hari Ozon Internasional ini diisi dengan membubuhkan tanda tangan bersama seluruh pejabat Pemkot Jakbar, tenaga pengajar dan siswa yang hadir pada sehelai spanduk putih bertuliskan ' Selamatkan Ozon, Selamatkan Bumi.

 ■ Sri Wigati / BeritaJakarta



Belum ada Komentar untuk " Pelajar Jakarta Disosialisasikan Dampak Kerusakan Lapisan Ozon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel