Bus PT Catur Putra Group Alami Kecelakaan di Cikidang


Peristiwa kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Sebuah minibus yang mengangkut puluhan wisatawan asal Jakarta terperosok ke dalam jurang. 

Kecelakaan maut pada Sabtu siang itu terjadi di jalan menikung yang berada di wilayah Bantar Selang, Desa Cijambe, Kecamatan Cikidang. Armada angkutan jenis 3/4 ini membawa puluhan karyawan PT Catur Putra Group (CPG) menuju kawasan obyek wisata arung jeram di wilayah Cikidang.

Informasi dihimpun, rombongan karyawan PT CPG ini bertolak dari Kemang, Bogor menunju Cikidang dengan menggunakan empat unit minibus. Seluruh kendaraan tersebut melaju secara beriringan. Saat memasuki jalan Bantar Selang, bus yang berada paling belakang pada konvoi tersebut mengalami hilang kendali.

Belum diketahui penyebab terjadinya musibah tersebut. Namun dari dugaan sementara, sang pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat melintasi jalan menurun serta menikung hingga akhirnya terlempar ke luar lintasan dan berakhir di dasar jurang berupa areal perkebunan pisang dengan kondisi tebing yang tidak terlampau curam.

“Jumlah penumpang di dalam bus itu sebanyak 31 orang, ditambah dua orang awak bus,” ungkap Beni, salah seorang rombongan PT CPG. Saat kejadian, Beni berada di dalam bus yang berbeda.

Hingga berita ini ditulis data mengenai jumlah korban luka maupun korban jiwa masih simpang siur. Aparat kepolisian Polres Sukabumi dibantu warga sekitar masih melakukan evakuasi para korban. Pada umumnya, mereka dilarikan ke RSUD Palabuhanratu. (W/Maz)

Belum ada Komentar untuk " Bus PT Catur Putra Group Alami Kecelakaan di Cikidang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel