Subhanallah, Balita Ini Rela Tabung Uang Jajan Untuk Berqurban


JAKARTA, MerdekaPos.ID - Tim Sahabat Qurban Lembaga Kemanusian Nasional PKPU Human Initiative dibuat terharu dan bangga saat menjemput donasi qurban Perumahan Simeme Residence, Jalan Deli Tua Pamah Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Panyebabnya, karena ternyata yang akan berdonasi qurban adalah seorang anak kecil berusia 3 tahun.

"Setibanya di lokasi saya tertegun heran ternyata yang di serahkan uang qurban tersebut berbentuk 1 buah celengan besar yang berwarna pink," ungkap, Joko selaku Tim Sahabat Qurban, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (21/8).

Pemilik celengan tersebut adalah gadis cilik bernama Ariqa Min Fathonah Binti Munawarih Kholil. Anak tersebut tinggal bersama ayah dan ibunya di perumahan Simeme Residence. Anak berusia 3 tahun tersebut menyerahkan celengan berwarna pink kepada petugas PKPU Human Initiative.

"Ini om uang qurban Ariqa, kita hitung ya om sambil memecahkan celengan tersebut, sambil bersama kami hitung uang pecahan berbentuk recehan dan uang kertas," ungkap Ariqa dengan kalimat lugunya.

Putri dari ibu Yanti tersebut telah menggetarkan hati Tim Sahabat Qurban. Sejenak mereka tak bisa menahan air mata menyaksikan sosok Pequrban Cilik ada dihadapannya. Sepintas anak ini seperti anak biasa pada umumnya.

Bahkan tak sedikitpun terlintas dibenak Tim Sahabat Qurban bahwa anak ini akan menyerahkan tabungannya untuk berqurban di PKPU Human Initiative. Setelah dihitung tabungan gadis cilik tersebut cukup untuk membeli hewan qurban paket A dengan harga Rp 1.595.000.

"Om, uang qurban ini Ariqa tabung dari uang THR lebaran Ariqa loh Om, dan uang jajan sudah setahun ditabung," ucapnya polos.

Belum ada Komentar untuk "Subhanallah, Balita Ini Rela Tabung Uang Jajan Untuk Berqurban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel